Translate

CURHATAN SEORANG TUSER ( Tukang Service )

HOBI ELEKTRONIK

Service Smartphone Komputer Laptop Notebook


                    Salam kenal untuk semuanya, perkenalkan saya blogger dan youtuber. Saya memulai blog ini baru pertama kali, dan mudah mudahan berkesinambungan continue. Dukung terus saya ya bosku, dipostingan pertama ini saya akan sedikit curhat. Berawal dari desember 2019 saya memutuskan untuk jadi youtuber, dan hasilnya alhamdulillah memuaskan sekali. Sempat ada semangat dan ada rasa jenuhnya juga untuk membuat konten youtube, rasa malasnya itu ada kalau sudah merasa penat sekali di dalam service handphone. Di youtube saya fokus dulu untuk berkreasi membuat konten yang berbau seputar ponsel. Lalu setiap service saya selalu melakukan record waktu waktu perbaikannya. 

                    Setelah itu saya melakukan upload dan sangat sangat membosankan. Untuk upload aja lama, menghabiskan kuota juga, dan sampai saya melakukan gadang malam untuk editing video, isi suara dubbing dan lain lain. Sangat membosankan sekali, akan tetapi di pertengahan tahun 2020 saya di kejutkan oleh MONETISASI dengan datangnya surat adsense juga. Dibilang pasrah iya, karena datangnya surat adsense nya sangat lama sekali. Di luar dugaan saya, notifikasi dari google adsense mengatakan paling lambat 4 minggu.

                    Tapi setelah di tunggu tunggu, ternyata sampai 52 hari baru sampai ke alamat saya. Itu sangat mendebarkan jantung, awalnya saya sudah pasrah mau meng hapus akun youtube karena pin lama datang dan belum kunjung tiba. Alasan kenapa lama tiba di alamat yang di tuju, yaitu : KITA LAGI DI LANDA PANDEMI COVID 19. Setelah datangnya surat adsense perasaan saya bercampur aduk, ada kesal marah sedih terharu senang.

POKOKNYA TIDAK KARUAN.

                    Lalu saya memutuskan untuk fokus di youtube membuat konten mengenai service handphone untuk pemula, #ServicePonsel. Hari demi hari saya lewati dan semua jerih payah saya selama ini membuahkan hasil yang maksimal. Saya sudah merasakan gajian dari google adsense. Ternyata sangat enak enak enak enak enak. hehehehe....

                    Uang masuk ke rekening bank lokal dan auto debet deh jajan sama keluarga, ALHAMDULILLAH. Dan sekarang saya memberanikan diri untuk membuat blog seputar perbaikan juga. Dan mudah mudahan lancar. Saya menargetkan blog saya ini di monetisasi juga, biar penghasilan saya menjadi DOUBLE KILL, dari BLOGGER dan YOUTUBER.

MANTAP JIWA MEMPESONA.

                    Ini adalah postingan pertama saya, mudah mudahan saya bersemangat terus untuk mendapatkan pundi pundi uang di internet, walaupun itu semua uang receh tapi kalau banyak VIEWER, insyaalloh dari uang receh menjadi uang super besar BIG BOS.

Gaji pertama saya dari youtube itu Rp 1.394.125

Dan menurut saya itu sangat besar karena gaji sebesar itu dari cuma 2.320 subscribe aja.

Banyak yang nonton video konten youtube saya itu kebanyakan orang orang nya tidak subscribe.

Viewer itu kalau di persentasekan, hampir 92% tidak subscribe dan sisanya subscribe.

                    Nah teman teman sudah bisa membayangkan kan,, Tapi gak apa apa, sekarang saya tidak terlalu membutuhkan subscribe, tapi sekarang itu yang kita perlukan adalah viewer atau pengunjung atau penonton. Oke, enak banget kan kalau channel youtube kita sudah di monetisasi..

MANTAP JIWA MEMPESONA.

                        Oke, dan yang namanya manusia pasti tidak akan ada puasnya, itu sudah fitrah manusia dari sananya gitu. Jadi jangan merasa aneh, nah sekarang saya mau coba juga untuk menjadi BLOGGER. Siapa tau cuan lagi seperti youtube, amiiinnnnn. Waktu ini, menit ini, detik ini saya belum di setujui monetisasi dari google adsense untuk blog ini. Tapi tetap semangat, OKE SIS SEMONGKO. Blogger Youtuber untuk tambah tambah penghasilan nih. Teman teman boleh coba untuk menjadi BLOGGER juga.

                    Nah kenapa saya memilih jadi blogger juga, karena setiap saya service smartphone pasti harus membubuhkan link download untuk segala macam firmware. Oke makanya dari itu saya putusnya punya blog, walaupun DOMAIN nya masih yang geratisan, ya gap apa apa. Yang penting nanti isinya bisa membantu teman teman semua untuk mendapatkan segala macam SOFTWERE ataupun FIRMWARE. Karna dahulu kala, kalu saya share link di deskripsi youtube itu selalu saja link web punya orang lain yang di pajang. Nah mulai saat ini semua file file seputar perbaikan FLASHING akan saya posting di blog saya sendiri.

GITU LHO LATAR BELAKANGNYA saya buat blog.

                Oke mungkin sampai di sini CURHATAN nya. See you next post


Surat AdSense
Sangat senang sekali dapat surat AdSense

POSTINGAN POPULER

SOFTWARE NCK ANDROID MTK